Adsenses

Selasa, 07 Agustus 2012

Konversi Bilangan Dari Desimal

pada artikel kali ini aku akan membahas tentang konversi dari bilangan desimal ke 3 bentuk bilangan lain, yaitu biner, octal, dan juga hexadesimal, mungkin cara ini beda dengan cara yang diberikan kepada guru saya, karena saya menggunakan fungsi bawaan dari PHP sendiri, yaitu decbin, decoct, dan dechex. ketiga fungsi itu akan aku jelaskan di bawah.

DECBIN
pada fungi decbin bilangan yang asli nya desimal diubah ke dalam bentuk biner, untuk lebih jelasnya aku akan tulis script dibawah ini :
<?
$num=13; //mendefinisikan angka yang akan di tampilkan
$biner= decbin($num); //mengubah dari desimal ke biner
echo "Desimal= ".$num." Biner= ".$biner; //hasilnya adalah Desimal= 13 Biner= 1011
?>


DECOCT
pada fungi decoct bilangan yang asli nya desimal diubah ke dalam bentuk biner, untuk lebih jelasnya aku akan tulis script dibawah ini :
<?
$num=13; //mendefinisikan angka yang akan di tampilkan
$oct= decoct($num); //mengubah dari desimal ke biner
echo "Desimal= ".$num." Octal= ".$oct; //hasilnya adalah Desimal= 13 Octal= 15
?>



DECHEX
pada fungi dechex bilangan yang asli nya desimal diubah ke dalam bentuk biner, untuk lebih jelasnya aku akan tulis script dibawah ini :
<?
$num=13; //mendefinisikan angka yang akan di tampilkan
$hex= dechex($num); //mengubah dari desimal ke biner
echo "Desimal= ".$num." Hexadesimal= ".$hex; //hasilnya adalah Desimal= 13 Hexadesimal= d
?>


SEMENTARA ITU DULU, TERIMA KASIH........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar